DetikHot

book

Buku kedua 'Kisah Tanah Jawa' Bakal Sapa Pembaca Juli 2019

Senin, 08 Apr 2019 11:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Buku kedua Kisah Tanah Jawa Bakal Sapa Pembaca Juli 2019 Buku kedua 'Kisah Tanah Jawa' Bakal Sapa Pembaca Juli 2019 Foto: Istimewa
Jakarta - Penerbit Gagasmedia sukses menerbitkan buku pertama dari 'Kisah Tanah Jawa'. Kini seri kedua bakal rilis dalam waktu dekat.

Kabar tersebut dibagikan oleh akun Instagram Kisah Tanah Jawa.

"Untuk menepati janji kami kepada kawan-kawan Javanica. Ini adalah cover buku @kisahtanahjawa selanjutnya," tulisnya seperti dikutip detikHOT, Senin (8/4/2019).



Buku yang memiliki judul kecil 'Jagad Lelembut' itu merupakan pelengkap dari buku sebelumnya. Berisikan tentang sosok-sosok yang ada di Pulau Jawa, mulai dari yang paling berkuasa, paling eksis hingga sosok yang mulai menjadi kaum minoritas.

"Untuk penyuka sejarah, tenang saja. Di buku ini diceritakan juga sejarah asal muasal penyebaran sosok tersebut.. Semoga nantinya bisa menjadi bahan referensi kita semua akan sosok-sosok dunia metafisika yang ada di Pulau Jawa," tulisnya lagi.

'Kisah Tanah Jawa' awalnya berasal dari video channel YouTube yang memuat penelusuran tim ke berbagai lokasi penuh mitos. Tim tersebut tak hanya menceritakan berbagai kisah seram maupun makhluk halus di dalamnya tapi juga sejarah di balik tempat-tempat tersebut.

Buku pertamanya sudah terbit akhir 2018 lalu, untuk buku kedua rencananya rilis Juli 2019.


(tia/nkn)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed