ADVERTISEMENT

Novel Perdana Joko Pinurbo 'Srimenanti' Terbit 8 April

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 04 Apr 2019 11:00 WIB
Novel Perdana Joko Pinurbo 'Srimenanti' Terbit 8 April Foto: Istimewa/ @sastragpu
Jakarta - Penyair Joko Pinurbo atau Jokpin merilis novel perdananya yang diberi judul 'Srimenanti'. Diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU), novelnya rilis pada 8 April.

Kabar tersebut diumumkan GPU lewat akun Twitter resmi.

"#BukuAkanTerbitGPU Srimenanti adalah novel perdana Joko Pinurbo. Berbagai kejutan dipersipkan oleh Joko Pinurbo dalam novel ini. Penasaran? Harus membaca sendiri. Terbit 8 April. #bukugpu," tulis GPU seperti dikutip detikHOT, Kamis (4/4/2019).



Joko Pinurbo dikenal sebagai penyair yang piawai menggunakaan dan mengolah peristiwa serta obyek sehari-hari menjadi puisi. Karya-karyanya cair namun tajam, serta kerap jenaka.

'Srimenanti' merupakan novel perdananya sepanjang karier Joko Pinurbo sebagai penyair. Sinopsis novel setebal 144 halaman sudah dibocorkan GPU sebelum peluncuran karya terbarunya di Yogyakarta akhir Maret lalu.

Begini sinopsis novel 'Srimenanti':

Saya pernah ditanya wartawan, "Lukisanmu termasuk aliran apa?" Saya malas dan tidak tertarik menjawab pertanyaan semacam itu. Saya tidak tertarik pada label.

Hari-hari ini kegemaran bermain label kembali merajalela dan banyak orang lupa atau tidak menyadari bahayanya.

Diam-diam saya jeri menanggung beban yang diakibatkan oleh permainan label dan stigma. Namun, bagaimanapun saya mencintai hidup ini.

Di saat-saat rentan hati, ingin rasanya saya pergi mengasingkan diri. Pergi jauh ke sebuah pelukan dan berlabuh di bahu seseorang, tetapi pelukan siapa, bahu siapa?


(tia/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT