detikHot

book

Unik! Vending Machine di London Ini Isinya Cerpen

Selasa, 02 Apr 2019 16:55 WIB Tia Agnes - detikHot
Unik! Vending Machine di London Ini Isinya Cerpen Foto: (Short Edition) Unik! Vending Machine di London Ini Isinya Cerpen Foto: (Short Edition)
Jakarta - Vending machine yang ada di London membuat takjub setiap pengunjung yang lewat di stasiun kereta. Bukan isinya botol minuman maupun snack tapi isinya lembaran cerita pendek atau cerpen.

Mesin yang dibuat oleh perusahaan Prancis bernama Short Edition akan mengeluarkan satu lembar cerita yang ditulis oleh Anthony Horowitz. Lembaran cerita yang dikeluarkan vending machine ada yang bisa dibaca selama satu, tiga, sampai lima menit secara gratis.

Tiga vending machine yang diluncurkan di London adalah perdana ada di Inggris. Sebelumnya produk yang dibuat perusahaan Prancis itu sudah ada di Prancis, Hong Kong sampai ke Amerika Serikat.



Tak hanya cerita dari Anthony Horowitz, tapi vending machine juga mengeluarkan cerpen dari Virginia Woolf, Lewis Carroll, dan Charles Dickens.

Ceritanya pun beragam mulai dari fiksi ilmiah, fiksi anak-anak, hingga drama romantis. Khusus untuk cerpen satu menit ditulis oleh novelis kenamaan, Anthony Horowitz.

"Itu adalah tantangan menulis cerita yang hanya bisa dibaca antara dua stasiun saja. Ini bukan cerita pendek, tapi cerita yang sangat pendek," katanya dilansir dari Guardian, Selasa (2/4/2019).

"Karena saya suka dengan cerita misteri dan cerita detektif, pertanyaan apakah mungkin menuliskan cerita detektif yang bisa membuat warga tersenyum, itu sangat mungkin," lanjutnya lagi.

Well, setelah London kira-kira vending machine yang bisa mengeluarkan cerpen kapan ya bisa hadir di Indonesia?


(tia/nkn)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com