DetikHot

book

Hiks... Buku-buku Harry Potter Dibakar di Polandia, Ada Apa?

Selasa, 02 Apr 2019 14:36 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Hiks... Buku-buku Harry Potter Dibakar di Polandia, Ada Apa? Hiks... Buku-buku Harry Potter Dibakar di Polandia, Ada Apa? Foto: Pottermore
Jakarta - Cerita Harry Potter karya J.K Rowling sangat digilai oleh penggemarnya di seluruh dunia. Namun sepertinya tidak terjadi di Polandia bagian utara.

Para pendeta di Polandia utara membakar buku-buku Harry Potter karena dianggap tidak sopan dan penuh sihir di dalamnya. Kelompok SMS Foundation memposting foto pembakaran buku-buku tersebut di akun Facebook.

Dilansir dari BBC, di antara tumpukan buku juga ada patung gajah dan topeng suku yang dibakar. "Kami mematuhi Firman-Nya," tulis keterangan tersebut.



Gara-gara postingan dari kelompok Heaven Foundation, beberapa komentar mengungkap cemoohan terhadap pembakaran buku Harry Potter.

"Saya belum pernah bertemu siapa pun yang akan memperkosa, membunuh, dan mencuri atas nama Harry Potter. Dalam nama Alkitab, ya. Berita buruk ini, Tuan-tuan!" tulis seorang warganet.

Buku-buku Harry Potter dianggap sebagai karya fiksi paling populer dalam sejarah penerbitan dunia. Lebih dari 500 juta kopi telah terjual di seluruh dunia.





(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed