Buku Terbaru Sindhunata 'Menyusu Celeng' Terbit di Yogyakarta

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 22 Mar 2019 17:15 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) mengumumkan penerbitan karya terbarunya yang berjudul 'Menyusu Celeng'. Rencananya novel tersebut terbit pada 30 Maret 2019 di Yogyakarta.

'Menyusu Celeng' mengisahkan tentang kemunafikan, kekejaman, kejahatan, dendam, nafsu, dan perilaku manusia berwatak celeng.

"Seremoni peluncuran bukunya akan diadakan di Bentara Budaya Yogyakarta 30 Maret 2019. Mari bergabung! #bukugpu," tulis GPU seperti dikutip detikHOT, Jumat (22/3/2019).



Penulis Sindhunata atau akrab dipanggil Romo Sindhu sebelumnya merilis buku 'Anak Bajang Menggiring Angin'. Beberapa karya sastra lain yang terkenal adalah 'Semar Mencari Raga', 'Putri Cina', serta beberapa buku dalam bahasa Jawa.

Di antaranya ada 'Tak Enteni Keplokmu' dan 'Aburing Kupu-Kupu Kuning'. Sindhunata juga menerbitkan buku kumpulan sajak yang berjudul 'Air Kata-Kata'.

Di akhir pekan yang sama, Gramedia Pustaka Utama juga merilis novel perdana Joko Pinurbo 'Srimenanti'. Peluncuran novelnya pada Minggu (31/3) di Bentara Budaya Yogyakarta.

Serta diskusi lewat jam tiga yang bertajuk 'Puisi yang Terliat' bersama Cyntha Hariadi, Joko Pinurbo, dan Sindhunata di hari yang sama.



(tia/nkn)