DetikHot

book

Novel Trilogi 'House of Earth' Pearl S. Buck Terbit Lagi di Indonesia

Kamis, 21 Mar 2019 11:11 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel Trilogi House of Earth Pearl S. Buck Terbit Lagi di Indonesia Novel Trilogi 'House of Earth' Pearl S. Buck Terbit Lagi di Indonesia Foto: GPU/ Istimewa
Jakarta - Nama Pearl S. Buck juga dikenal sebagai Sai Zhen Zhu. Penulis kelahiran Amerika namun menghabiskan sebagian besar waktunya di China.

Kini penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) mengumumkan bakal merilis lagi novel trilogi 'House of Earth' karya sang penulis. Novel itu pula yang mengantarkannya meraih dua penghargaan bergengsi yakni Pulitzer di tahun 1932 dan Nobel Sastra pada 1938.

"Bumi yang Subur bercerita tentang drama keluarga di suatu desa di China, novel ini juga menggambarkan bagaimana kehidupan masyarakat pedesaan China yang bergantung sepenuhnya pada tanah yang ditinggalinya. #bukugpu #PearlSBuck #TrilogiHouseofEarth," tulis GPU seperti dikutip detikHOT, Kamis (21/3/2019).



Novel 'Bumi yang Subur' merupakan karya pertamanya. Buku kedua berjudul 'Wang si Macan', dan 'Runtuhnya Dinasti Wang'.

"Kini ketiganya bisa dimiliki lengkap, GPU telah menerbitkan kembali edisi bahasa Indonesianya. Novel klasik yang wajib dibaca dan dimiliki. #bukugpu #PearlSBuck #TrilogiHouseofEarth," tulis GPU lagi.

Dia merupakan perempuan Amerika pertama yang dianugerahi Hadiah Nobel Sastra di tahun 1938. Bersamaan dengan karier menulisnya, ia memulai Yayasan Pearl S. Buck, sebuah organisasi kemanusiaan. Dia meninggal pada tanggal 6 Maret 1973, di Danby, Vermont.




(tia/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed