Novel Perdana Joko Pinurbo Dirilis di Yogyakarta, Begini Sinopsisnya

ADVERTISEMENT

Novel Perdana Joko Pinurbo Dirilis di Yogyakarta, Begini Sinopsisnya

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 20 Mar 2019 17:44 WIB
Novel Perdana Joko Pinurbo Dirilis di Yogyakarta, Begini Sinopsisnya Foto: Istimewa/ @sastragpu
Jakarta - Penyair Joko Pinurbo segera meluncurkan novel perdananya di Yogyakarta. Rencananya karya terbaru dari penulis 'Baju Bulan' itu terbit pada 31 Maret mendatang.

"Menantimu di peluncuran novel perdana Joko Pinurbo, Srimenanti. #sastragpu #bukugpu #srimenanti #jokopinurbo," tulis bagian sastra Gramedia Pustaka Utama (GPU) di akun Instagram, seperti dikutip detikHOT.

Kabar mengenai novel perdana dari Joko Pinurbo mulai beredar sejak Februari lalu. Dimulai dari postingan mengenai draf naskah novel hingga judul 'Srimenanti' yang dibongkar oleh GPU.



Rencananya GPU meluncurkan 'Srimenanti' di Bentara Budaya Yogyakarta pada 31 Maret 2019. Bersama dengan Gunawan Maryanto, Cyntha Hariadi, dan Teguh Affandi.

Di postingan tersebut, juga diungkap sinopsis dari novel 'Srimenanti'. Begini sinopsisnya:



Saya pernah ditanya wartawan, "Lukisanmu termasuk aliran apa?" Saya malas dan tidak tertarik menjawab pertanyaan semacam itu. Saya tidak tertarik pada label.

Hari-hari ini kegemaran bermain label kembali merajalela dan banyak orang lupa atau tidak menyadari bahayanya. Diam-diam saya jeri menanggung beban yang diakibatkan oleh permainan label dan stigma. Namun, bagaimanapun saya mencintai hidup ini.

Di saat-saat rentan hati, ingin rasanya saya pergi mengasingkan diri. Pergi jauh ke sebuah pelukan dan berlabuh di bahu seseorang, tetapi pelukan siapa, bahu siapa?


(tia/nkn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT