DetikHot

book

Terungkap! Surat Mengejutkan dari Penulis Harper Lee yang Mengecam Alabama

Kamis, 14 Mar 2019 13:47 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Terungkap! Surat Mengejutkan dari Penulis Harper Lee yang Mengecam Alabama Terungkap! Surat Mengejutkan dari Penulis Harper Lee yang Mengecam Alabama Foto: Getty Images
Jakarta - Selama ini kota Alabama menjadi obyek wisata yang berasal dari novel klasik 'To Kill a Mockingbird'. Ternyata sebuah surat yang baru saja dilelang mengungkap kabar mengejutkan.

Penulis 'To Kill a Mockingbird' Harper Lee mengecam dewan kota Alabama yang mempromosikan kampung halamannya sebagai lokasi wisata. Dalam surat tersebut seperti diberitakan Guardian, Harper Lee mengamuk dan tidak enak dengan warga kota lainnya.

Harper Lee merasakan ada banyak kemunafikan dari orang-orang di kota kelahirannya. "Saya tidak ingin berusaha mengubah kota Monroeville menjadi obyek wisata seperti Graceland atau Elvis," tulis Harper Lee dalam surat tersebut.



Suratnya merupakan arsip dari dokumentasi Harper Lee kepada Charles Weldon Carruth. Ditulis pada 1993 silam, ia juga mengeluhkan kota kecilnya kini dihuni oleh warga pendatang 6 kali lebih banyak.

Rumah lelang Bonhams mengatakan surat tersebut dijual senilai 19.158 Poundsterling. Dalam sebuah surat lainnya, sang penulis juga menuliskan rasa kasih sayangnya kepada kekasih tersebut.

"Kamu adalah orang yang paling istimewa bagiku dan kamu sangat berarti dalam hidupku," tulis Harper Lee.

Dia dikenal sebagai penulis 'To Kill a Mockingbird' yang saat itu menjadi fenomenal. Sepeninggal kepergiannya beberapa tahun lalu, novel sekuel 'Go Set a Watchman' akhirnya diterbitkan setelah segala kontroversi.



(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed