detikHot

book

Novel 'Pasung Jiwa' Okky Madasari Terbit dalam Bahasa Arab Mesir

Selasa, 12 Mar 2019 10:45 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT
Jakarta - Setelah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan Jerman, novel 'Pasung Jiwa' kini terbit ke bahasa asing lainnya. Novel yang ditulis oleh Okky Madasari rilis dalam bahasa Arab Mesir.

Kabar tersebut diumumkan Okky lewat akun Twitter pribadinya.

"My novel, Pasung Jiwa, in Arabic language, Egypt edition. After Bound (English), Gebunden (Germany)," tulis Okky Madasari seperti dikutip detikHOT, Selasa (12/3/2019).



'Pasung Jiwa' terbit perdana di Indonesia pada Mei 2013 silam. Novel yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama itu merupakan karya yang mengisahkan perlawanan atas ketidakadilan dan perjuangan untuk kemanusiaan.

Novel ini menceritakan karakter Sasana (Sasa) yang terlahir dari orang tua yang mapan. Dia merupakan seorang pianis padahal mencintai musik dangdut. Ketika di masa kuliah, Sasana menemukan dirinya sendiri lewat sosok Sasa.

Sasa yang memakai daster, berbeda, dan bebas menyanyikan lagu dangdut yang ia suka. Tapi itu tak berlangsung lama ketika Sasa dan Jaka Wani tertangkap polisi. Dia adalah buruh pabrik yang bekerja dari pagi sampai sore dengan upah sebesar Rp 90 ribu dalam seminggu.



Sasa kemudian bertemu dengan Elis dan Kalina. Lewat keempat karakter yang dituliskan Okky, ia ingin mengajak pembaca untuk menyelami rasa takut itu sendiri dan melawannya.

Okky Madasari merilis novel pertamanya yang berjudul 'Entrok' yang mengisahkan kehidupan di Indonesia di zaman Order Baru. Novel-novel lainnya pun juga sukses di pasaran seperti 'Maryam' dan 'Pasung Jiwa'. Kedua novel tersebut bersama 'Entrok' berhasil menarik perhatian para pembaca dan akhirnya diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed