detikHot

book

Pasca 'Atraksi Lumba-lumba', Pratiwi Juliani Terbitkan Novel 'Dear Jane'

Senin, 11 Mar 2019 13:09 WIB Tia Agnes - detikHot
Pasca Atraksi Lumba-lumba, Pratiwi Juliani Terbitkan Novel Dear Jane Foto: Istimewa/ comma books Pasca 'Atraksi Lumba-lumba', Pratiwi Juliani Terbitkan Novel 'Dear Jane' Foto: Istimewa/ comma books
Jakarta - Sukses merilis buku kumpulan cerpen 'Atraksi Lumba-lumba', Pratiwi Juliani menerbitkan novel pertama kalinya. Novel berjudul 'Dear Jane' terbit pada 4 Maret lalu.

"Dear Jane merupakan buku kedua Pratiwi Juliani, setelah #AtraksiLumbalumba. Novel ini mengajak pembaca mengenali diri sendiri & bagaimana hubungan asmara mengubah hidup seseorang. #RakBukuKPG #DearJane #PratiwiJuliani #UWRF2018," tulis Penerbit KPG, seperti dikutip detikHOT.

Novel 'Dear Jane' bakal mengajak pembaca untuk mengenali diri sendiri. Serta bagaimana sebuah hubungan cinta dan kasih sayang antara bisa menjadi dasar dari segala sesuatu yang terjadi di hidup masing-masing.



Nama Pratiwi Juliani masuk ke dalam salah satu dari lima penulis Emerging atau pendatang baru di Ubud Writer & Readers Festival (UWRF) 2018. Dia dipilih oleh tim dewan juri yang terdiri dari Leila S.Chudori, Warih Wisatsana, dan Putu Fajar Arcana.

Perempuan kelahiran Amuntai 26 Oktober 1991 itu menulis 'Dear Jane' di tahun 2017 dan terinspirasi tentang seorang perempuan yang berusaha setara dengan laki-laki. Pengalaman tersebut disimpannya dan sukses membawanya sebagai penulis pendatang baru.

'Dear Jane' menceritakan tentang seorang perempuan muda bernama Jane yang mengubah arah kehidupan setelah bertemu pria bernama Andri. Ia meninggalkan tunangannya untuk sang pria. Namun Jane semakin berubah setelah pernikahannya dengan Andri menemui banyak hambatan.



[Gambas:Instagram]


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com