DetikHot

book

Puluhan Penulis dan Sejuta Buku Meriahkan Festival Patjar Merah Yogyakarta

Senin, 04 Mar 2019 18:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Puluhan Penulis dan Sejuta Buku Meriahkan Festival Patjar Merah Yogyakarta Puluhan Penulis dan Sejuta Buku Meriahkan Festival Patjar Merah Yogyakarta Foto: Patjar Merah/ Istimewa
Jakarta - Festival literasi Patjar Merah hadir untuk pertama kalinya di Yogyakarta pada 2-10 Maret 2019. Ada puluhan penulis yang mengisi sesi diskusi hingga lebih dari 8000 judul dan sejuta buku diskon besar-besaran dari 30-80 % di festival tersebut.

Nama Patjar Merah diambil dari salah satu judul buku berjudul 'Patjar Merah Indonesia' yang terbit di tahun 1930-an. Dalam buku tersebut terdapat tokoh bernama Patjar Merah yang cerdik, pintar, dan suka membaca.

Semangat itulah yang diusung tim penyelenggara Patjar Merah.



"Kami menyebut perayaan ini sebagai On/Offline Literasi Indonesia. Dengan cara online maupun offline, literasi seharusnya tetap tumbuh dan menjadi milik semua. Tidak perlu ada sekat antara pelaku dan penikmat di kedua belah pihak," tulis keterangan pers yang diterima detikHOT, Senin (4/3/2019).

Puluhan Penulis dan Sejuta Buku Meriahkan Festival Patjar Merah YogyakartaPuluhan Penulis dan Sejuta Buku Meriahkan Festival Patjar Merah Yogyakarta Foto: Patjar Merah/ Istimewa


Ada sejumlah kreator dan penulis yang bakal memeriahkan Festival Patjar Merah. Di antaranya adalah Ivan Lanin (@ivanlanin), Alexander Thian (@amrazing), Ria Papermoon (@riapapermoon), Trinity (@trinitiytraveler), Windy Ariestanty (@windy_ariestanty), Joko Pinurbo, Adimas Imanuel (@adimasnuel), @jennyjusuf, Max Lane, Syahid Muhammad (@iidmhd), Theoresia Rumthe (@theoresia), Agus Mulyadi (@agusmagelangan), dan lain-lain.

Dibuka mulai 2 Maret, festival kecil literasi dan pasar buku berlangsung di bekas gudang di Gedong Kuning, Kotagede, Yogyakarta mulai pukul 09.00-23.00 WIB.

Puluhan Penulis dan Sejuta Buku Meriahkan Festival Patjar Merah Yogyakarta

(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed