DetikHot

book

Harga Komik 'The Umbrella Academy' Naik Drastis di eBay

Jumat, 22 Feb 2019 10:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Harga Komik The Umbrella Academy Naik Drastis di eBay Harga Komik 'The Umbrella Academy' Naik Drastis di eBay Foto: The Umbrella Academy
Jakarta - Serial 'The Umbrella Academy' yang ditayangkan di Netflix meroket berdampak kepada penjualan komiknya. Harga komik-komiknya kini naik drastis di penjualan eBay.

Komik yang diterbitkan oleh Dark Horse Comics di tahun 2007 ini, awalnya dijual USD$ 10 atau sekitar Rp 140 ribu.

Kini harganya menjadi USD$ 15 atau Rp 211 ribu. Dalam seminggu terakhir, harganya makin naik menjadi USD$ 50 atau Rp 700 ribu.



Untuk komik edisi perdananya saja dari harga USD$ 80 (Rp 1,1 juta) menjadi USD$ 182 (Rp 2,5 juta) sejak awal bulan ini. Sampai saat ini edisinya terbatas karena tak cetak ulang lagi.

'The Umbrella Academy' ditulis oleh Gerard Way dan diilustrasikan Gabriel Ba. Seri terbatas enam edisi pertama dirilis antara 19 September 2007 hingga 20 Februari 2008.

Di dalamnya ada 15 edisi, termasuk 3 cerita pendek. 'The Umbrella Academy' menceritakan tentang saudara angkat yang kembali bersatu setelah ayahnya yang seorang miliarder wafat. Mereka adalah Luther, Diego, Allison, Klaus, Vanya, dan Number Five yang bekerja sama untuk memecahkan misteri seputar kematian ayah mereka.



Di versi komik setelah penerbitan debut Gerad Way, tampaknya ia berhenti sementara atau hiatus.

"Saya memberi mereka (sutrada serial televisi) cetak biru untuk apa yang terjadi karena Anda ingin melihat untuk seri mendatang. Harapannya adalah sukses sehingga saya bisa menulis cerita yang lebih banyak dari ini," tukasnya.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed