DetikHot

book

Belantik Jadi 'Kode' Baru dalam Karya ke-11 Andrea Hirata

Kamis, 14 Feb 2019 16:53 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Belantik Jadi Kode Baru dalam Karya ke-11 Andrea Hirata Andrea Hirata Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT
Jakarta - Setelah beragam bocoran yang dipublikasikan Bentang Pustaka, kini penerbit kembali memberikan 'kode' lainnya. Kode yang kali ini dibocorkan merupakan salah satu latar di karya ke-11 Andrea Hirata.

"MinTang baru bisa membocorkan setting dalam #KaryaKe11AndreaHirata, nih, Sahabat Bentang! Nah, kalo udah ngasih tau hal spesifik kayak gini, tandanya apa dong? Tau kan? Iyaa, nggak lama lagi akan terbit. Hazek. #KaryaTerbaruAndreaHirata #KaryaTerbaruAndrea #KaryaKe11AndreaHirata," tulis Bentang Pustaka seperti dikutip detikHOT, Kamis (14/2/2019).

Status tersebut juga ditandai dengan tulisan kata 'Belantik'. "Nama tempat yang akan menjadi latar cerita dari #Karyake11AndreaHirata," tulis Bentang Pustaka.




Belantik merupakan salah satu desa di Belitong. Latar ini pula yang muncul di karya-karya novelis 'Laskar Pelangi' tersebut sebelumnya.

Latar desa Belantik juga pernah muncul dalam karya ke-9 Andrea Hirata 'Ayah'. Novel yang rilis perdana pada Mei 2015 itu menceritakan Sabari pemuda asli dari Kampung Belantik, Belitong.

Di awal 2019, Andrea Hirata memang mengumumkan bakal menerbitkan dua novel sekaligus meski dalam waktu yang terpisah. Sebelumnya Bentang Pustaka membocorkan informasi mengenai adanya Shahrukh Khan sampai persoalan pencucian uang di karya ke-11 penulis 'Sirkus Pohon' tersebut.
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed