DetikHot

book

Bukan Superhero, Giliran Villain yang Kuasai Komik DC

Kamis, 14 Feb 2019 15:39 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bukan Superhero, Giliran Villain yang Kuasai Komik DC Bukan Superhero, Giliran Villain yang Kuasai Komik DC Foto: Istimewa
Jakarta - Setiap kisah hebat superhero, di baliknya ada villain yang sama kuatnya. Kini giliran villain yang menguasai komik-komik terbitan DC sepanjang 2019.

DC Comics mengumumkan perilisan komik eksklusif edisi 'DC's Year of the Villian'. Ada tiga penulis yang bertugas menulis cerita, yakni Scott Snyder, James Tynion IV, dan Brian Michael Bendis.

"Setiap kisah dalam komik 'DC's Year of the Villain' memainkan peran penting dalam DC Comics Universe yang akan datang. Hanya kali ini... pembaca akan melihat peristiwa melalui mata beberapa penjahat favorit mereka," ujar keterangan DC Comics, seperti dikutip detikHOT.



Dari tangan ketiga penulis, mereka mengembangkan villain terkuat yang pernah ditulisnya. Seperti ketika Snyder dan Tynion menulis 'Justice League', Lex Luthor dibiarkan mengumpulkan Legion of Doom untuk mengambil alih semesta dan menggunakan kekuataan Perpetua.

Snyder juga melanjutkan petualangan dengan komik 'Batman Who Laughs' yang melahirkan Grim Knight. Sedangkan Brian Michael Bendis menggarap 'Superman' dan membuat status quo dari Man of Steel.

Di komiknya, ia menghadirkan cerita Leviathan (kelompok yang memegang 'Superman Easter Egg' untuk pertama kalinya). Leviathan mendapat sorotan lebih dari sebelumnya.

Rencananya komik villain dalam 'DC's Year of the Villain' bakal terbit pada 1 Mei mendatang.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed