DetikHot

book

Komik DC soal Yesus Tak Jadi Terbit, Penulis Legowo

Kamis, 14 Feb 2019 12:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Komik DC soal Yesus Tak Jadi Terbit, Penulis Legowo Komik DC soal Yesus Tak Jadi Terbit, Penulis Legowo Foto: Istimewa
Jakarta - Komik terbitan DC 'Second Coming' seharusnya mulai terbit di AS pada 6 Maret. Namun penerbit DC/ Vertigo memutuskan tak jadi menerbitkan lantaran kontroversinya dan jalan cerita yang menyinggung agama tertentu.

Usai pengumuman mengenai komik 'Second Coming' yang tak jadi terbit, penulis Mark Russell sempat berkicau mengenai kondisinya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang ada di DC/ Vertigo yang berpendapat komik ini tetap bagus. Secara khusus, saya ingin berterima kasih kepada Molly, Maggie, dan Mark atas semua dukungan mereka dan kerja kerasnya," tulis Mark Russell di Twitter seperti dikutip detikHOT.



"Bagaimanapun akhirnya, ketahuilah buku ini masih tetap bukumu," lanjutnya lagi.

Setelah status yang mengagetkan para pembacanya tersebut, Russell menuturkan kondisinya saat ini. "Saya tidak merasa malu dan terkendala. Sungguh, saya baik-baik saja," kicaunya lagi.

Komik 'Second Coming' mengisahkan tentang Yesus Kristus yang kembali ke bumi dan tinggal sekamar dengan superhero bernama Sun-Man. Keduanya belajar satu sama lain dan mulai bersahabat.

Salah satu cerita lainnya yang menuai kontroversi adalah ketika Yesus melihat isi Injil di bumi dan tidak ada namanya. Gara-gara hal tersebut, lebih dari 100 ribu orang menandatangani petisi menolak penerbitan komik 'Second Coming'.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed