DetikHot

book

Tuai Kontroversi, Komik DC soal Yesus dan Sun-Man Batal Terbit

Kamis, 14 Feb 2019 10:55 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Tuai Kontroversi, Komik DC soal Yesus dan Sun-Man Batal Terbit Tuai Kontroversi, Komik DC soal Yesus dan Sun-Man Batal Terbit Foto: Istimewa
Jakarta - Komik DC 'Second Coming' yang menuai kontroversi sejak akhir Januari lalu akhirnya batal terbit. Di tengah protes dari kelompok agama, seharusnya komik tersebut terbit 6 Maret 2019.

DC Comics lewat anak penerbit Vertigo menuturkan komik 'Second Coming' menceritakan tentang Yesus Kristus yang kembali ke bumi. Lalu sekamar dengan superhero bumi bernama Sun-Man.

Dari sinopsis yang dipublikasikan DC Comics, dalam komik tampaknya Yesus terkejut namanya tidak ada di dalam Injil. Gara-gara alur cerita tersebut, 100 ribu orang menandatangani petisi penolakan terhadap penerbitan komik tersebut.



Mereka menganggap jalan cerita 'Second Coming' keterlaluan dan menghujat Yesus. "Mereka mempermasalahkan anggapan Tuhan tidak menguntungkan dan Yesus yang dibandingkan dengan seorang pahlawan super.

Sebulan setelah petisi, seperti diberitakan Comicbook, seorang pengecer komik menerima email kalau komiknya batal terbit.

"Tak ada kejelasan alasannya, hanya memberitahu komiknya batal terbit," ujar seorang pengecer komik Ryan Higgins.

Penulis komik Mark Russell menuturkan saat ini masih menggarap jalan ceritanya. Lewat akun Twitter, ia mengungkapkannya lantaran ditanya oleh netizen.

Saat itu dia ditanya oleh warganet soal alur cerita dan sensor yang ada di komik 'Second Coming'. "Saya tidak pernah berpikir soal itu (sensor). Sampai saya mendengar masalah kontroversinya, saya masih mengerjakan komik terbitan DC/Vertigo 'Second Coming'," ujarnya.



(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed