DetikHot

book

Novel 'Dilan 1990' hingga 'Milea' Cetak Ulang Terbatas, Berapa Jumlahnya?

Rabu, 13 Feb 2019 12:51 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel Dilan 1990 hingga Milea Cetak Ulang Terbatas, Berapa Jumlahnya? Novel 'Dilan 1990' hingga 'Milea' Cetak Ulang Terbatas, Berapa Jumlahnya? Foto: pastelbooks/ instagram
Jakarta - Bagi pembaca setia karya-karya Pidi Baiq, jangan takut kehabisan dengan novel-novel 'Dilan 1990', 'Dilan 1991' hingga 'Milea, Suara dari Dilan'. Jelang penayangan filmnya, Pastelbooks sudah mencetak ulang buku tersebut, berapa jumlahnya?

"Kalau yang sekarang dari bulan Januari, untuk masing-masing novel kami cetak 5 ribu sampai 6 ribu eksemplar setiap judulnya," ujar Manager MarComm Division Pastelbooks, Hamzah Reevi saat dihubungi detikHOT.

Pria yang akrab disapa Reevi menuturkan peningkatan penjualan buku pastinya terpengaruh dari penayangan film. Ia menceritakan, tahun lalu, sejak 3 bulan sebelum film 'Dilan 1990' rilis, penerbit sudah mencetak ulang.



"Kalau sekarang saya melihatnya responsnya nggak setinggi tahun kemarin. Kita juga tidak terlalu mendorong agar 3 bulan sebelum tayang film, kita sudah cetak ulang," ujar Reevi.

Cara yang dilakukan Pastelbooks saat ini adalah mencetak ulang sebulan sebelum film tayang. Peningkatan penjualan masih bakal terasa hingga sebulan setelah tanggal jadwal film rilis.

Dia kembali menerangkan untuk edisi spesial bersampul poster film, setiap judul mencetaknya dengan angka sekitar 2 ribu eksemplar. "Kami batasi hanya 5 ribu eksemplar, untuk cetakan lama itu tidak bisa sampulnya kami beri jaket sesuai gambar poster film. Jadi untuk cetakan terbaru saja terbatas 5000 eksemplar," pungkasnya.


(tia/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed