DetikHot

book

Seri Petualangan 'Pohon Kelana Ajaib' Enid Blyton Sapa Pembaca Indonesia

Rabu, 13 Feb 2019 11:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Seri Petualangan Pohon Kelana Ajaib Enid Blyton Sapa Pembaca Indonesia Seri Petualangan 'Pohon Kelana Ajaib' Enid Blyton Sapa Pembaca Indonesia Foto: @bukugpu/ twitter
Jakarta - Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) segera merilis seri petualangan 'Pohon Kelana Ajaib' karya Enid Blyton. Buku karangan penulis cerita anak asal Inggris ini menyapa pembaca Indonesia dalam waktu dekat.

"Kangen sama karya-karya Enid Blyton? GPU menerbitkan seri Petualangan Pohon Kelana Ajaib. Kamu pasti suka. Seru untuk dibaca anak-anak mau pun dewasa. Koleksi yuk! #bukugpu," tulis @bukugpu seperti dilansir detikHOT, Rabu (13/2/2019).

Empat buku seri petualangan tersebut yakni 'Negeri Bertindak-Manasuka', 'Negeri Obat Manjur', 'Negeri Camilan', dan 'Negeri Ulang Tahun'. Enid Mary Blyton memang dikenal sebagai penulis cerita anak populer asal Inggris yang juga dikenal sebagai Mary Pollock.



Cerita karangannya yang paling terkenal adalah 'Lima Sekawan' dan 'Lima Serangkai'. Hasil karya Enid Blyton sukses terjual lebih dari 600 juta eksemplar dan namanya masuk ke dalam kategori 'Enam Penulis Terpopuler di Dunia'.

Di Indonesia hak cipta penerbitannya dipegang oleh GPU sejak lama. Keempat buku anak seri petualangan 'Pohon Kelana Ajaib' rencananya bakal terbit di Indonesia pada 18 Februari.




(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed