detikHot

book

Perempuan Ini Tulis Memoar Usai Dibebaskan Bersyarat oleh Kim Kardashian

Selasa, 12 Feb 2019 12:46 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa/ Daily Mail Foto: Istimewa/ Daily Mail
Jakarta - Kim Kardashian menjadi penolong bagi kehidupan seorang perempuan asal Memphis, Alice Marie Johnson. Dia segera menulis buku memoar setelah dibebaskan dari penjara karena bantuan dari istri Kanye West tersebut.

Memoar yang rencananya berjudul 'Johnson's After Life: My Journey From Incarceration to Freedom' diterbitkan oleh Harper Collins. Penerbit pun sudah mengumumkan jadwal penerbitannya pekan lalu.

Seperti diberitakan EW, Selasa (12/2/2019), Alice Marie Johnson menjalani hukuman seumur hidup karena perdagangan narkoba. Tahun lalu putri Alice Marie membuat petisi untuk membebaskan ibundanya. Kim Kardashian melihat video dan meretweet hingga jutaan orang berkomentar.



Sejak saat itu, ia mencoba mendorong Alice Marie dengan mendesak Presiden Donald Trump untuk mengubah hukumannya. Alice Marie Johnson yang kini berusia 63 tahun dan dihukum pada 1996 lalu.

Ia terlibat perdagangan narkoba setelah kematian putranya yang tragis, kehilangan pekerjaan, dan beralih ke perdagangan narkoba untuk menghidupi keluarganya.

Dalam sebuah pernyataan, ibunda North West itu mengaku tersentuh dengan perjalanan hidup perempuan tersebut.

"Hidup saya berubah setelah bertemu Alice Marie Johnson. Saya berharap hadiah buku ini akan dibaca jutaan orang dan filmnya akan ditonton. Saya harap kasus Alice hanyalah awal dari sebuah gerakan untuk membantu mereka yang tertinggal," pungkas Kim Kardashian.

Rencananya buku memoar tersebut bakal rilis pada 21 Mei 2019.



(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed