detikHot

book

Susul 'Fifty Shades of Grey', Memoar Michelle Obama Jadi Nomor Satu di Amazon

Kamis, 31 Jan 2019 12:25 WIB Tia Agnes - detikHot
Susul Fifty Shades of Grey, Memoar Michelle Obama Jadi Nomor Satu di Amazon Foto: Istimewa Susul 'Fifty Shades of Grey', Memoar Michelle Obama Jadi Nomor Satu di Amazon Foto: Istimewa
Jakarta - Amazon kembali merilis daftar panjang buku-buku terlaris di bulan Januari. Memoar 'Becoming' karya Michelle Obama tak hanya menjadi buku terlaris tapi juga menempati nomor satu 'terpanas' sepanjang satu dekade.

Sampai sekarang urutan nomor satu masih diduduki oleh 'Becoming'. Memoarnya terbit perdana pada 13 November dan secara khusus meningkat penjualannya saat musim libur Natal dan Tahun Baru.

Menurut Amazon Charts, 'Becoming' menjadi judul buku 'terpanjang' sejak novel roman erotis 'Fifty Shades' rilis pada 2012 lalu. "Becoming terus eksis di hari penerbitan yang ke-47 dan ada di nomor satu sejak saat itu," tulis keterangan Amazon, dilansir dari CNN, Kamis (31/1/2019).



Spotlight urutan Amazon lainnya adalah buku konsep minimalis ala Marie Kondo yang juga merajai peringkat pertama serta buku Rachel Hollis. Buku 'Fire and Fury' dan 'The Russia Hoax' juga sempat merajai namun kembali terselip oleh 'Becoming'.

"Becoming punya kekuatan bertahan yang lebih," tulis Amazon.
Susul 'Fifty Shades of Grey', Memoar Michelle Obama Jadi Nomor Satu di Amazon
Sejak tahun 1995, ketika Amazon mencatat penjualan buku-bukunya hanya ada 7 gelar yang mendapat peringkat panjang di nomor satu. Empat di antaranya adalah novel Harry Potter karya J.K Rowling yakni 'Harry Potter and the Goblet of Fire' di 2000, 'Harry Potter and the Order of the Phoenix' di 2003, 'Harry Potter and the Half-Blood Prince' di 2005, dan 'Harry Potter and the Deathly Hallows pada 2007 silam.

Buku lainnya adalah 'Da Vinci Code' pada 2003, 'A New Earth: Awakening to Your Life's Purpose' di 2005. Serta 'Fifty Shades of Grey' di 2012.

Di minggu pertamanya saja 'Becoming' terjual lebih dari 1,4 juta kopi. Buku ini juga menempati peringkat nomor satu dalam daftar buku terlaris nonfiksi versi New York Times selama 8 minggu berturut-turut.



(tia/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed