Shahrukh Khan hingga Pencucian Uang Ada di Karya ke-11 Andrea Hirata

Tia Agnes - detikHot
Senin, 28 Jan 2019 09:55 WIB
Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT
Jakarta - Penerbit Bentang Pustaka kembali memberikan bocoran mengenai karya ke-11 Andrea Hirata. Di buku berikutnya karangan penulis asal Belitung Timur itu ada soal Shahrukh Khan hingga soal pencucian uang.

Dalam beberapa hari ini, Bentang Pustaka membocorkannya lewat akun Twitter resmi mereka.

"MinTang ingin memperkenalkan siapa yang akan muncul di novel baru @Andreahirata. Iya, lelaki flamboyan ini akan muncul di novel barunya pak cik. #KaryaTerbaruAndreaHirata #KaryaKe11AndreaHirata #KaryaKe11Andrea," tulis @bentangpustaka disertai foto Shahrukh Khan ketika berada di dalam film 'Kuch Kuch Hota Hai'.



Di postingan berikutnya, Bentang Pustaka kembali memainkan teka-teki. Main tebak gambar yang diupload, penerbit tersebut memberikan bocoran gambar, ada pulpen dalam bahasa Inggris, seseorang sedang mencuci, kata 'an', dan gambar uang.

Sebelumnya Andrea Hirata juga mengatakan tema di karya ke-11 kali ini ada tema perundungan sampai kriminalitas. Di akhir 2018, ia mengumumkan karya terbaru yang bakal terbit pada Februari mendatang.



Bukan satu buku tapi dua buku sekaligus yang bakal diterbitkan Andrea Hirata. Penulis 'Laskar Pelangi' itu menyebutkan ide bagi dua bukunya pun sudah lama.

"Ide ini sudah ada, tapi terpendam dan baru bisa diterbitkan sekarang. Untuk pertama kalinya saya menulis tentang kejahatan," ucap Andrea.


(tia/ken)