detikHot

book

Yesus Jadi Sahabat Superhero, Komik Terbitan DC Tuai Kontroversi

Jumat, 25 Jan 2019 13:18 WIB Tia Agnes - detikHot
Yesus Jadi Sahabat Superhero, Komik Terbitan DC Tuai Kontroversi Foto: Istimewa Yesus Jadi Sahabat Superhero, Komik Terbitan DC Tuai Kontroversi Foto: Istimewa
Jakarta - DC Comics kembali menuai kontroversi. Setelah gambar Batman yang telanjang dalam komik sebelumnya, kini seri komik 'Second Coming' mendapat reaksi keras dari pencinta komik.

'Second Coming' adalah komik yang ditulis oleh Mark Russell dan digambar Richard Pace. Dalam komik diceritakan Yesus Kristus kembali ke bumi dan sekamar dengan superhero bumi yang bernama Sun-Man.

Dari sinopsis komik juga diceritakan Yesus tampak terkejut mengetahui tak ada namanya di dalam Injil. Premis ini yang membuat sebagian pembaca komik DC terkejut dan mempermasalahkan jalan ceritanya.



Penulis komik Mark Russell mengatakan karakter Sun-Man harus berbagi apartemen dua kamar tidur dengan Yesus.

"Keangkuhannya adalah Tuhan begitu marah dengan penampilan Yesus saat pertama kali datang ke bumi, dia ditangkap begitu cepat dan disalibkan tak lama setelah itu," ujar Russell dilansir dari Comic Book, Jumat (25/1/2019).

Dalam cerita di komik, Yesus kembali ke bumi untuk belajar dengan pahlawan super dan akhirnya mereka belajar satu sama lain. Mereka pun mempelajari keterbatasan yang ada di dunia.

Meski komiknya belum terbit, tapi para penggemar sudah mempermasalahkan premis komik dan alur ceritanya. Salah seorang netizen di komentar Bleeding Cool mengungkapkan kekesalannya.

"DC Comics akan merilis seri baru yang memalukan dan menghujat penampilan Yesus Kristus sebagai sahabat superhero yang kuat," ujar seorang netizen.


(tia/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed