Dua Buku Terbaru Andrea Hirata Terbit Februari

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 16 Jan 2019 09:45 WIB
Dua Buku Terbaru Andrea Hirata Terbit Februari Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Sejak akhir Desember lalu, Andrea Hirata mengumumkan bakal menerbitkan dua novel sekaligus di awal 2019. Kini penerbit Bentang Pustaka kembali membocorkan mengenai jadwal penerbitannya.

Dalam postingan foto dan video di @bentangpustaka, dua buku tersebut akan terbit pada Februari 2019.

"@hirataandrea akan segera kembali di bulan Februari 2019!" tulis @bentangpustaka disertai foto dua buku sebagai karya ke-11 dan ke-12, seperti dikutip detikHOT, Rabu (16/1/2019).



Di video yang disebarkan Bentang Pustaka, Andrea Hirata mengungkapkan ide karyanya berasal dari 14 atau 15 tahun yang lalu. Penulis 'Laskar Pelangi' itu pun menyebutkan idenya sudah lama.

"Ide ini sudah ada, tapi terpendam dan baru bisa diterbitkan sekarang. Untuk pertama kalinya saya menulis tentang kejahatan," ucap Andrea.

Di sesi video lainnya, dia pun menambahkan, "Kali ini berhubungan dengan satu pengalaman getir yang saya alami memperjuangkan seorang anak pintar di kampung saya."

Dengan mengajak pembaca lewat tagar #KaryaKe11Andrea #KaryaKe12Andrea #KaryaTerbaruAndreaHirata, para pembacanya setiap menyambut akan kelahiran karya baru tersebut.

"Aku kira januari... 😂 eh ternyata februari... jangan2 nanti Februarinya tanggal tua lagi.... wkwkwk (suudon sama penerbit)," ujar seorang netizen.

(tia/ken)