DetikHot

book

Eiichiro Oda: Manga 'One Piece' Makin Dekati Akhir Cerita

Jumat, 11 Jan 2019 14:17 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Eiichiro Oda: Manga One Piece Makin Dekati Akhir Cerita Eiichiro Oda: Manga 'One Piece' Makin Dekati Akhir Cerita Foto: Istimewa
Jakarta - Sejak tahun lalu, komikus manga 'One Piece' Eiichiro Oda kian gencar memberikan bocoran mengenai akhir cerita. Bahkan ia kembali menegaskan 'One Piece' kian mendekati akhir.

Eiichiro Oda tampil di stasiun televisi swasta pada Rabu (9/1) lalu, seorang host Sanma Akashiya menanyakan mengenai akhir cerita dari 'One Piece'.

"Akhir cerita 'One Piece' sudah dekat dan manga akan memiliki lebih dari 100 volume," ucap Eiichiro Oda dilansir dari Anime News Network, Jumat (11/1/2019).



Sejak awal menggarap 'One Piece', Oda sudah memikirkan tentang akhir dari komik ciptaannya. Namun ia terus menerus mengembangkan cerita dan memperpanjangnya.

Ketika Akashiya menanyakan kembali, bagaimana jika penggemar berhasil menebak akhir yang sama dengan ditulis Oda. Dia langsung menjawab, "Saya akan mengubah lagi endingnya."

Bahkan pertanyaan mengenai harta karun sampai tujuan dari karakter utama mencari harta tersebut,host Akashiya kembali bertanya. "Apakah hal itu adalah keluarga?"

Oda menjawabnya, "Tidak, aku benci hal seperti itu. Itu seperti akhir dari 'The Wizard of Oz' yang aku toton ketika masih kecil. Berpetualang selama itu dan menjadikan petualangan sebagai harta, benar-benar tidak memuaskan. Kisah seperti itu tidak mungkin. Saya merasa seperti 'aku sudah melakukan petualangan panjang ini, jadi berikan aku harta karun."

Sebelumnya pada Juli 2016 lalu, ia menuturkan cerita komik 'One Piece' sudah 65 %. Pertengahan tahun lalu, ceritanya pun diungkapkan Oda tinggal 20 %.

Ia menerbitkan seri manga 'One Piece' sejak 1997 silam dan sukses diterjemahkan di 30 negara. Shueisha merilis volume manga 'One Piece' yang ke-91 Desember lalu.




(tia/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed