Komikus 'Detective Conan' Umumkan Hiatus Lagi 4 Minggu karena Riset

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 09 Jan 2019 17:55 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Komikus Gosho Aoyama kembali memutuskan untuk hiatus atau berhenti sementara untuk manga 'Detective Conan' di awal 2019. Pengumuman yang dibagikan Gosho Aoyama hari ini adalah selama 4 minggu lamanya.

Sang komikus akan melakukan penelitian bagi edisi selanjutnya dari manga 'Detective Conan'. Sebelumnya, ia mengumumkan hiatus pada 26 September selama 9 minggu dan berakhir 28 November.

"Manga 'Detective Conan' akan berlanjut sampai edisi ke-10 lalu Gosho Aoyama dapat melakukan penelitian. Manga bakal berlanjut di edisi ke-11," tulis keterangan Shonen Sunday seperti dilansir detikHOT, Rabu (9/1/2019).



Sebelumnya majalah mingguan Shonen Sunday juga menerbitkan manga spin-off 'Detective Conan: Zero's Tea Time' yang ditulis oleh Takahiro Arai. Komik yang berpusat pada karakter Toru Amuro memiliki bab baru dan karakter yang dihidupkan lagi.

'Detective Conan' telah terbit sejak 1994 silam dan Agustus lalu merupakan bab yang ke-1000. Volume buku kompilasi manga ini terbit Oktober lalu.

Manga ini sukses menjadi salah satu komik terpopuler di Jepang dalam sejarah manga. Di seluruh dunia, komik 'Detective Conan' sukses dicetak sebanyak 200 juta salinan.



(tia/ken)