ADVERTISEMENT

James Patterson Masuk Penulis Terkaya di AS, Kekayaannya Capai Rp 11,5 T

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 19 Des 2018 11:50 WIB
James Patterson Masuk Penulis Terkaya di AS, Kekayaannya Capai Rp 11,5 T Foto: LA Times
Jakarta - Forbes mengumumkan daftar pesohor AS terkaya di 2018. Di antara sejumlah nama seperti George Lucas dan Steven Spielberg, ada satu penulis yang masuk dalam daftar penulis terkaya di AS.

Di posisi buncit ada James Patterson yang dikabarkan tahun ini memiliki kekayaan mencapai US$ 800 juta atau sekitar Rp 11,5 triliun. Selama ini nama Patterson memang masuk dalam deretan penulis terkaya di AS selama beberapa tahun belakangan.

Pria kelahiran 22 Maret 1947 di New York itu dikenal dengan novel psikologi dari seri Alex Cross. Ia terkenal menulis thriller, non-fiksi, dan roman.



Di seluruh dunia bukunya terjual lebih dari 300 juta kopi di seluruh dunia. Tahun ini, pundi kekayaannya bertambah karena ia merilis buku 'The President is Missing' bersama Bill Clinton.

Buku yang terbit Juni 2018 itu menuai kontroversi karena menceritakan tentang kisah seorang Presiden AS Jonathan Duncan yang melarikan diri dari Secret Service. Seluruh plot ditulis penuh ketegangan dan alur yang tak bisa ditebak.

Selama ini ia dikenal sebagai penulis paling produktif di AS sekaligus kontroversial. Dalam beberapa tahun terakhir, novel-novelnya terlaris ketimbang Stephen King, John Grisham, dan Dan Brown.

Selain seri Alex Cross, James Patterson juga menulis seri 'Witch and the Wizard', 'Women's Murder Club', 'Maximum Ride', dan 'Michael Bennett'.


Tonton video: Forbes Rilis Daftar Selebriti Terkaya 2018, Ada Nama Kylie Jenner!

[Gambas:Video 20detik]

(tia/ken)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT