Pidi Baiq Segera Rilis Buku 'Koboy Kampus'

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 19 Des 2018 10:02 WIB
Pidi Baiq Segera Rilis Buku 'Koboy Kampus' Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Di penghujung tahun, penerbit The Panas Dalam mengumumkan bakal menerbitkan buku terbaru Pidi Baiq. Buku yang berjudul 'Koboy Kampus' itu rencananya rilis pada 2019.

Kabar tersebut diumumkan lewat postingan di akun resmi penerbit The Panas Dalam.

"Aku mau cerita sedikit jika berkenan.. Koboy Kampus ini ceritanya terinsiprasi dari kisah nyata mengenai kehidupan Pidi dan teman-temannya saat masih berkuliah di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB)," tulis @thepanasdalam_publishing seperti dikutip detikHOT, Rabu (19/12).



Di dalam buku 'Koboy Kampus' nantinya juga bakal menceritakan mengenai perjalanan sejarah terbentuknya negara The Panasdalam. Inisiasi terbentuknya pada 1995 silam.

Meski sudah membocorkan cerita dan sampul dari 'Koboy Kampus', pihak penerbit belum membocorkan mengenai tanggal penerbitannya. Hanya tagline, 'jawaban dari rasa penasaranmu' yang menjadi fokus pada kabar bahagia tersebut.


Tonton video: Pidi Baiq Bakal Rilis Buku Baru Tahun Depan, Ini Bocorannya!

[Gambas:Video 20detik]



Pidi Baiq yang dikenal sebagai novelis 'Dilan 1990' sebelumnya terkenal melalui grup band The Panas Dalam. Sebelum merilis novel 'Dilan', Pidi Baiq sudah menerbitkan karya sebelumnya.

Di antaranya adalah 'Asbunayah' (2017), 'Milea, Suara dari Dilan' (2016), 'Drunken Mama' (2009), 'Drunken Molen' (2008), dan lain-lain.





(tia/tia)