detikHot

book

Terpopuler di Google, 3 Fakta tentang Webtoon 'Honey Honey Wedding'

Jumat, 14 Des 2018 12:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Terpopuler di Google, 3 Fakta tentang Webtoon Honey Honey Wedding Foto: Istimewa Terpopuler di Google, 3 Fakta tentang Webtoon 'Honey Honey Wedding' Foto: Istimewa
Jakarta - Google mengumumkan peristiwa hiburan terpopuler dan trending sepanjang 2018. Web cartoon (webtoon) 'Honey Honey Wedding' menempati 10 besar trending bersama dengan Indonesian Idol, Chandra Nandini hingga Meteor Garden 2018.

Berikut 3 fakta webtoon 'Honey Honey Wedding', seperti dirangkum detikHOT:



1. Dibaca 1,6 Juta Orang

Webtoon 'Honey Honey Wedding' yang digambar oleh Moon Na-Young sampai saat ini dibaca hingga 1,6 juta pembaca. Di Indonesia, webtoonnya terbit di bawah naungan LINE Webtoon Indonesia.

Webtoonnya melejit dibaca pembaca Tanah Air dan selalu berada di 5 besar webtoon terpopuler.

2. Kisah Romansa Jadi Daya Tarik

Webtoon yang ceritanya diadaptasi dari web-novel dengan judul yang sama dan digambar oleh Moon Na-Young itu memiliki daya tarik dari segi cerita. Ketika diwawancarai detikHOT saat kedatangan komikusnya ke Jakarta, ia mengatakan senang komiknya dibaca publik Indonesia.

"Saya sangat senang webtoon cerita Korea ini bisa laris juga di Indonesia. Selama ini ketika bikin komik tidak memperhatikan komentar apa-apa atau reaksi apapun, ya hanya bikin webtoon saja," ujarnya.

3. Cerita Cinta Murid dan Guru

'Honey Honey Wedding' adalah cerita romansa antara guru dan murid. Keduanya menikah dan mengalami berbagai hal yang haru sebagai pasangan.

Moon Na-Young memprediksi banyak pembaca di Indonesia dan negaranya merasa mirip dengan kehidupan pribadi mereka. "Mungkin saja orang Indonesia juga merasakan hal yang sama, sehingga tertarik membacanya," katanya.


(tia/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed