Si Juki Kenalkan Keindahan Labuan Bajo Lewat Komik

ADVERTISEMENT

Si Juki Kenalkan Keindahan Labuan Bajo Lewat Komik

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 12 Des 2018 13:35 WIB
Si Juki Kenalkan Keindahan Labuan Bajo Lewat Komik Foto: Istimewa
Jakarta - Komikus Faza Meonk yang terkenal dengan karakter Si Juki bakal menerbitkan komik terbaru yang mengenalkan wisata maritim. Lewat komik berjudul 'Si Juki Seri Jalan-jalan Nusantara, Faza Meonk akan menjelajahi keindahan Labuan Bajo, Flores.

Di komik seri pertama ini, Si Juki bakal ditemani karakter temannya yang tak kalah kocak, Mang Awung. Komik yang bekerja sama dengan Kemenko Bidang Kemaritiman ini nantinya bakal terbit berseri.

Lewat komik 'Si Juki Seri Jalan-jalan Nusantara' Elex Media sebagai penerbit ingin memberikan literasi maritim pada generasi muda. "Literasi kemaritiman menjadi hal yang penting di seri kali ini," tutur perwakilan Elex Media Komputindo, Ari, dalam keterangan pers yang diterima, Rabu (12/12/2018).



Di komik ini, Si Juki pergi ke Labuan Bajo bersama Mang Awung untuk menyelesaikan misi rahasia. Dalam menjalankan misi tersebut, keduanya pergi ke berbagai wisata yang ada di Labuan Bajo.

Mulai dari Bukit Cinta, Gua Batu Cermin sampai pergi ke Taman Nasional Pulau Komodo untuk mencari harta karun. Komikus Faza Meonk menuturkan harta karun yang dimaksud dalam komik ini adalah menemukan keberagaman budaya Indonesia.

"Keberagaman inilah yang membentuk Indonesia, inilah harta karun Indonesia. Karena itulah, dalam cerita kali ini saya membuat konsep berburu harta karun dengan berbagai misi yang harus dilalui oleh Si Juki yang kali ini ditemani oleh Mang Awung," ucap Faza Meonk.

(tia/ken)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT