Ada Vladimir Putin di Komik Superman dan Batman

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 11 Des 2018 10:15 WIB
Ada Vladimir Putin di Komik Superman dan Batman Foto: DC Comics
Jakarta - DC Universe mengembangkan karakter-karakter dalam komiknya. Termasuk sosok Presiden Rusia Vladimir Putin yang sengaja dimasukkan ke dalam komik 'Doomsday Clock'.

Keputusan DC memasukkan karakter Putin mengikuti jejak 'Watchmen' yang memasukkan politisi Richard Nixon di halamannya. Dilansir dari Comicbook, Selasa (11/12), edisi kedelapan 'Doomsday Clock' itu menampilkan beberapa panel komik momen Putin yang bersahabat dengan Superman.



Persahabatan keduanya terkadang dipenuhi dengan sikap yang berubah menjadi tegang dan akhirnya fatal. Hasilnya adalah insiden internasional yang menghebohkan.

Di panel komik lainnya, diceritakan ketika Superman tiba di Rusia untuk menukar pengaturan bagi Firestorm. Putin menyambutnya dengan tangan terbuka dan menghukum beberapa pahlawan super Rusia yang mencoba mengejar Firestorm.

Komik 'Doomsday Clock' yang ditulis oleh Geoff Johns merupakan sekuel dari seri 'Watchmen' yang ditulis Alan Moore. 'Doomsday Clock' merupakan kampanye kelahiran kembali DC dan crossover dari komik 'Superman Reborn' dan 'The Button'.

Cerita dalam komik ini melibatkan banyak karakter dan fokus pada Superman dan Doctor Manhattan. Di dalamnya pun dimasukkan cerita menarik antara Superman dan alien yang mewujudkannya.

(tia/doc)