DetikHot

book

Suasana Krematorium Tempat Jenazah Nh Dini akan Dikremasi di Ambarawa

Rabu, 05 Des 2018 10:30 WIB  ·   Eko Susanto - detikHOT
Suasana Krematorium Tempat Jenazah Nh Dini akan Dikremasi di Ambarawa Suasana Krematorium Tempat Jenazah Nh Dini akan Dikremasi di Ambarawa Foto: Eko Susanto/ detikHOT
Semarang - Sastrawan senior Nh Dini akan dikremasi di Krematorium Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Rencananya Nh Dini akan dikremasi di Ruang I.

Staf Operasional Pemakaman dan Kremasi, Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa, Prisillia Veronika Karnie mengatakan, awalnya sekitar pukul 17.48 WIB, dari Yayasan Pelayanan Kematian Arimatea menghubungi menanyakan soal kremasi kosong atau tidak. Kemudian sekitar pukul 18.07 WIB, kembali telepon dan mendaftarkan.



"Awalnya telepon tanya-tanya dulu, kemudian ada yang kosong terus mendaftar setelah magrib," katanya saat ditemui di lokasi Krematorium Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa, Rabu (5/12/2018).

Suasana Krematorium Tempat Jenazah Nh Dini akan Dikremasi di AmbarawaSuasana Krematorium Tempat Jenazah Nh Dini akan Dikremasi di Ambarawa Foto: Eko Susanto/ detikHOT


Di lokasi juga telah dipasang papan nama tertulis Ruang I RR Sri Hardini usia 82 tahun Semarang. Papan nama tersebut telah dipasang. Setelah dikremasi, juga belum tahu rencana selanjutnya.

Tonton video: Persiapan Krematorium Ambarawa Menyambut Jenazah Nh Dini

[Gambas:Video 20detik]



"Belum ada info selanjutnya, saya baru tahu hari ini tahu, semalam hanya daftar karena ternyata Ibu RR Sri Hardini yang novelis itu. Tadi malam dari pihak sana tidak ada informasi apa-apa, cuma mendaftar saja," tuturnya.

Dari informasi yang diperoleh wartawan, jenazah Nh Dini akan diberangkatkan dari Semarang pukul 11.00 WIB. Jika perjalanan lancar, diperkirakan rombongan tiba di krematorium pada pukul 12.00 WIB.


(tia/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed