Happy Salma Terkenang dengan Karya Nh Dini 'Pangeran dari Seberang'

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 05 Des 2018 10:20 WIB
Happy Salma Terkenang dengan Karya Nh Dini 'Pangeran dari Seberang' Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Kepergian Nh Dini membawa duka mendalam bagi aktris Happy Salma. Pendiri Titimangsa Foundation itu belajar banyak pada buku karya Nh Dini yang berjudul 'Pangeran dari Seberang'.

Di akun Instagram, ia mengungkapkan di awal 2019 Titimangsa Foundation akan mengadaptasi cerita sastrawan Amir Hamzah. Sang sutradara Ahda Imran pun banyak melakukan riset dari karya Nh Dini 'Pangeran dari Seberang' tersebut.

"Salah satu riset terbanyak sang penulis naskah @ahdaimran didapatkan dari karya NH dini yang berjudul "pangeran dari seberang" ❤," tulis Happy Salma seperti dikutip detikHOT dari Instagram pribadinya.



Happy menuturkan rencananya pada Senin (3/12) lalu, Happy dan Nh Dini bakal bertemu untuk silaturahmi.

Happy Salma Terkenang dengan Karya Nh Dini 'Pangeran dari Seberang'Happy Salma Terkenang dengan Karya Nh Dini 'Pangeran dari Seberang' Foto: Nh Dini (Angling Adhitya P/detikHOT)


"Namun sayangnya waktu kurang bersahabat. Hingga malam ini.. duka itu datang.. beliau telah di panggil yang kuasa. Selamat jalan ibu .. karya mu akan selalu abadi. Dan pertunjukan nanti.. tentu akan menjadi kasih hormat kami pada ketekunan ibu dalam menulis dan memberi kami terus inspirasi. Selamat jalan ...," tulis Happy Salma.


Tonton video: Persiapan Krematorium Ambarawa Menyambut Jenazah Nh Dini

[Gambas:Video 20detik]



Ketika ditemui detikHOT di sela-sela latihan pertunjukan 'Bunga Penutup Abad' beberapa waktu lalu, Happy Salma menuturkan memang sempat ingin bertemu dengan Nh Dini untuk kebutuhan naskah pertunjukan berikutnya.

"Iya, karena kami mengambil banyak informasi dari karya beliau. Nanti kami juga akan menghadirkan beliau," kata Happy kala itu.

Nh Dini meninggal di usia 82 tahun. Novelis 'La Barka' itu sukses menelurkan lebih dari 20 novel yang sebagian besar bertemakan perempuan.


(tia/wes)