DetikHot

book

Nh Dini Pilih Jual Aset dan Tinggal di Wisma

Rabu, 05 Des 2018 09:29 WIB  ·   Angling Adhitya Purbaya - detikHOT
Nh Dini Pilih Jual Aset dan Tinggal di Wisma Foto: Nh Dini (Angling Adhitya P/detikHOT)
Semarang - Novelis senior, Nh Dini dikenal sebagai sosok yang tidak ingin merepotkan kerabat. Oleh sebab itu ibu dua anak tersebut lebih memilih tinggal di wisma dan meninggalkan asetnya.

Suasana Khidmat mewarnai doa di Wisma Lansia Harapan Asri untuk mengantarkan kepergian Nh Dini yang disemayamkan di sana. Sudah 4 tahun Nh Dini tinggal di wisma yang berada di Banyumanik Semarang itu.



Cucu ponakan Nh Dini, Aisa R Jusmar mengatakan Nh Dini dikenal sebagai sosok yang mandiri dan tidak ingin merepotkan orang lain. Sudah lama novelis itu berada di Wisma mulai dari Yogyakarta, Kabupaten Semarang, dan terakhir di Kota Semarang.

"Pertama kali di wisma kapan saya lupa, sudah lama sekali. Beliau memang tidak mau merepotkan keluarga," kata Aisa di persemayaman, Rabu (5/13/2018).



Aisa mengatakan dua anak Nh Dini, Marie Claire Lintang yang tinggal di Kanada dan Pierre Louis Padang Coffin yang tinggal di Prancis yang juga salah satu kreator karakter 'Minions' sudah pernah mengajak tinggal di luar negeri namun ia tidak berkenan.

"Sudah pernah diajak tinggal di sana, tapi beliau lebih cinta di Indonesia dan memilih di sini," ujarnya.

Nh Dini Pilih Jual Aset dan Tinggal di WismaFoto: Nh Dini (Angling Adhitya P/detikHOT)


Kerabat lainnya, Paulus mengatakan hal senada, Nh Dini memang dikenal tidak mau merepotkan orang sehingga asetnya di jual dan memilih tinggal di Wisma.

Tonton video: Video CCTV Detik-detik Kecelakaan Nh Dini

[Gambas:Video 20detik]



"Prinsip beliau bukan orang yang suka ngrepotin orang di masa tuanya, nggak pernah ngrepotin, dia memilih menjual asetnya untuk tinggal di panti jompo," kata Paulus.

Saat ini pihak keluarga masih menunggu kedatangan putri Nh Dini, Lintang yang kebetulan sedang tugas di Bandung. Sedangkan putranya yang berada di Prancis belum terkonfirmasi akan datang hari ini.


(alg/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed