DetikHot

book

Nh Dini Dikremasi Hari Ini, Pierre Coffin Masih di Prancis

Rabu, 05 Des 2018 07:59 WIB  ·   Angling Adhitya Purbaya - detikHOT
Nh Dini Dikremasi Hari Ini, Pierre Coffin Masih di Prancis Foto: Silvia Galikano/CNN
Jakarta - Jenazah Nh Dini saat ini tengah disemayamkan di Wisma Lansia Harapan Asri Semarang. Rencananya jenazah sastrawan besar tiga zaman itu bakal dikremasi di Ambarawa, Jawa Tengah hari ini.

Di antara kerabat terdekat yang mendatangi rumah duka, sutradara 'Minions' Pierre Coffin masih berada di Prancis sampai saat ini.



"Yang Padang (Pierre Coffin) itu tinggalnya di Prancis," ujar keponakan Nh Dini, Paulus saat diwawancara di RS Elisabeth Semarang, Selasa (4/12).

Dia pun menambahkan, "Eyang Bibi itu punya dua anak, Lintang dan Padang. Kebetulan Lintang itu guru sekolah internasional, tinggalnya di Kanada kebetulan 2 tahun ini di Bandung. Sedang dijemput."



Keduanya pun diketahui sudah mengetahui kabar kepergian sang ibunda. Putri Nh Dini Marie-Claire sedang dari perjalanan dari Bandung ke Semarang, namun Pierre Coffin masih belum diketahui apakah datang saat prosesi kremasi atau tidak.

Nh Dini meninggal di usia 82 tahun. Novelis 'La Barka' itu mengalami kecelakaan saat berada di tol Tembalang Kilometer 10 Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (4/12) pukul 11.15 WIB. Sempat dirawat di rumah sakit tapi nyawa NH Dini tak tertolong dan menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 16.00 WIB.



Tonton video 'Sastrawan Nh Dini akan Dikremasi Siang Ini':

[Gambas:Video 20detik]


(tia/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed