DetikHot

book

Nh Dini Meninggal Dunia, Lini Twitter Berduka

Selasa, 04 Des 2018 18:35 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Nh Dini Meninggal Dunia, Lini Twitter Berduka Nh Dini Meninggal Dunia, Lini Twitter Berduka Foto: YouTube
Jakarta - Sastrawan besar Nh Dini berpulang. Linimasa Twitter pun berduka atas kepulangan novelis 'Namaku Hiroko' yang kini tinggal di Semarang, Jawa Tengah.

Penulis serial buku anak 'Mata' Okky Madasari mengucapkan duka atas kepergian Nh Dini.

"Nh. Dini. Ia yang sedari awal menggugat bangunan ideal perempuan, perkawinan, cinta dan keluarga. Selamat jalan, Bu," kicaunya seperti dikutip detikHOT, Selasa (4/12).



Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) pun turut mengucapkan duka. GPU adalah penerbit yang mencetak ulang karya-karya ibunda dari animator 'Minions', Pierre Coffin.

"Sore ini kita berduka, sastrawan Indonesia Ibu NH Dini telah berpulang ke pangkuan Sang Pencipta. Segenap redaksi Gramedia Pustaka Utama mengucapkan turut berduka cita yg sedalam-dalamnya. Semoga Ibu NH Dini mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. #bukugpu," kicau GPU.


Tonton video: Kabar Duka, Sastrawan Nh Dini Meninggal Dunia

[Gambas:Video 20detik]



Goenawan Mohamad pun mengatakan hal yang sama.

"Wafat, Nh.Dini. Kabar yg saya terima karena kecelakaan mobil. Novelis kelahiran 1936 ini sastrawan terkemuka dari generasi yg muncul pertama kali di majalah Kisah. Karyanya: Pada Sebuah Kapal, Namaku Hiroko. Semoga ia beristirahat dalam damai," kicau @gm_gm.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed