DetikHot

book

Komik 'Si Loko' Kisahkan Cerita Seru Maskot PT KAI dan Penumpang

Selasa, 04 Des 2018 16:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Komik Si Loko Kisahkan Cerita Seru Maskot PT KAI dan Penumpang Komik 'Si Loko' Kisahkan Cerita Seru Maskot PT KAI dan Penumpang Foto: YouTube
Jakarta - Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) menerbitkan maskot PT KAI dalam bentuk komik. Berjudul 'Si Loko The Origin', komiknya sudah ada di toko awal pekan ini.

Dikutip dari akun Twitter @penerbitkpg, maskot Si Loko pertama terbit 5 tahun yang lalu. Bentuknya terinspirasi dari lokomotif seri CC205 yang terkenal kuat dan gagah.

"Tahun ini, PT KAI bekerja sama dengan Penerbit KPG meluncurkan versi komiknya dengan tampilan yang lebih imut," kicau @penerbitkpg seperti dilansir detikHOT, Selasa (4/12/2018).



Komik 'Si Loko' menceritakan awal dirancangnya robot kereta ini. Kisahnya bukan hanya tentang sang maskot, tapi juga kejadian seru yang menghibur oleh penumpang kereta di Indonesia.

"Dengan adanya komik ini, kami berharap dapat menyampaikan berbagai informasi dan nilai kebaikan secara ringan dan jenaka melalui tokoh utama Si Loko yang merupakan maskot resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero)," ujar Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro di keterangan komik tersebut.

Komik setebal 108 halaman itu dibanderol senilai Rp 75 ribu.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed