Kumcer 'Apple and Knife' Intan Paramaditha Segera Terbit di Inggris

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 30 Nov 2018 18:02 WIB
Kumcer 'Apple and Knife' Intan Paramaditha Segera Terbit di Inggris Foto: dok instagram
Jakarta - Intan Paramaditha segera menerbitkan karya terbarunya 'Apple and Knife' di Inggris pekan depan. Kumpulan cerita pendeknya tersebut diterbitkan oleh penerbit Harvill Secker.

Kabar tersebut dibagikan Intan lewat akun Twitter pribadinya.

"Tujuh hari sebelum penerbitan 'Apple and Knife' di Inggris via @HarvillSecker. #AppleandKnive pertama kali diterbitkan oleh Brow Books pada Maret tahun ini di Australia. Yuk, cek apa kata penulis dan media di foto ini," kicaunya seperti dikutip detikHOT.



'Apple and Knife' adalah kumpulan cerpen Intan yang diterjemahkan oleh Stephen J. Epstein. Di dalamnya ada 11 cerpen yang diterbitkan di Indonesia dalam kurun waktu sepanjang 2005 sampai 2010 silam, serta satu cerpen baru yang belum pernah diterbitkan.

Di situs intanparamaditha.org disebutkan, 11 cerpen diambil dari 'Sihir Perempuan' (KataKita 2005/ Gramedia Pustaka Utama 2017),kumpulan cerpen yang masuk ke dalam 5 besar Kusala Sastra Khatulistiwa pada 2005. Serta dari 'Kumpulan Budak Setan', antologi yang ditulis bersama Eka Kurniawan dan Ugoran Prasad (Gramedia Pustaka Utama 2010).



Kumcer tersebut mendapatkan apresiasi dari pembaca dan media di Australia. Sydney Morning Herald menuliskan, "Menghadirkan kumpulan cerita pendek yang tajam. Tergoda untuk menyebutnya sebagai horor feminis, walaupun kurangnya kekerasan dan misoginis, mitos, dan kegilaan tak membuat buku ini kehilangan 'black comedy' dan mengubahnya menjadi kisah yang tak terduga."

Sebelumnya 'Apple and Knife' diluncurkan di Selandia Baru pada 10 Maret 2018 dan di Sydney 23 Maret 2018. Intan Paramaditha telah merilis dua kumpulan cerpen berjudul 'Sihir Perempuan' (2005), 'Kumpulan Budak Setan' (2010) bersama Eka Kurniawan dan Ugoran Prasad, serta novel 'Gentayangan' (2017).

(tia/tia)