DetikHot

book

'Keluarga Cemara' Hadir dalam Bentuk Buku Cerita Bergambar

Jumat, 30 Nov 2018 15:48 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Keluarga Cemara Hadir dalam Bentuk Buku Cerita Bergambar 'Keluarga Cemara' Hadir dalam Bentuk Buku Cerita Bergambar Foto: gpu/ twitter
Jakarta - Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) menerbitkan buku 'Keluarga Cemara' dalam versi yang berbeda. Bagi kamu yang ingin membaca kisah anak-anak tersebut sebelum tayang versi film, bukunya sudah tersedia di toko buku.

Lewat akun Twitter, GPU menerbitkannya dalam bentuk buku cerita bergambar dan ilustrasi.

"Buat yang baru tahu atau ingat ingat lupa, yuk kenalan lagi dengan anggota Keluarga Cemara sekaligus pemeran di @FilmKelCemara yang tayang 3 Januari nanti. #bukugpu #KembalikeKeluarga #DemiKeluarga @VisinemaID," kicau @bukugpu seperti dikutip detikHOT.



'Keluarga Cemara' adalah kisah keluarga yang ditulis oleh sastrawan Arswendo Atmowiloto. Ceritanya terbit perdana pada 1981 silam.

Kisah keluarga yang terdiri dari Abah, Emak, Euis, Ara, dan Agil itu diceritakan sangat sederhana meski tak punya uang. Di dekade 1990-an, 'Keluarga Cemara' tayang di layar televisi.

"Kisahnya mudah diterima masyarakat karena nilai-nilai yang saat universal," tulis @bukugpu.

Kisah Abah dan keluarganya kini hadir dalam 'Keluarga Cemara: Cerita Film', buku cerita bergambar 'Teman Baru Ara' dan 'Mengapa Ara Lompat-lompat', buku aktivitas 'Keluarga Cemara', dan buku puisinya.

Siap kembali terenyuh dengan membaca buku 'Keluarga Cemara'?


(tia/pus)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed