DetikHot

book

Penulis 'Game of Thrones' Sampaikan Tribut untuk Stan Lee

Senin, 19 Nov 2018 10:35 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Penulis Game of Thrones Sampaikan Tribut untuk Stan Lee Penulis 'Game of Thrones' Sampaikan Tribut untuk Stan Lee Foto: dok detikHOT
Jakarta - Penulis 'Game of Thrones' George RR Martin menulis sebuah tribut pada legenda komik Stan Lee. Ia meninggal dunia pada usia 95 tahun pada Senin (12/11).

Surat yang berjudul 'Farewell to a Marvel' mengingatkan pertemuan George RR Martin dengan Lee di San Diego Comic Con. Tulisannya menceritakan kata-kata pertama Stan Lee soal kolaborasinya dengan Jack Kirby di tahun 1963 silam di komik 'Fantastic Four #20'.

"Saya bertemu Stan Lee di banyak kesempatan selama bertahun-tahun. Setiap kali saya melakukannya, saya seperti bertemu untuk pertama kalinnya, dia tidak pernah mengingat pertemuan kami sebelumnya, dan saya rasa dia tidak tahu siapa saya," ujar Martin dilansir dari Comicbook, Senin (19/11).



Stan Lee dianggap sebagai sosok yang ramah dan murah hati kepada siapapun. "Kepada penggemar fanatik yang selalu kontra juga seperti itu. Ketika saya bertemu Stan Lee, saya selalu menjadi penggemar," katanya.

Martin mengingat salah satu masterpiece Stan Lee di 'Fantastic Four #4' di tahun 1962. Penampilan Silver Age pertama dari komik klasik superhero membuka mata para pembaca setia Marvel.

"Karakter tumbuh dan berulah, para pahlawan Marvel berjuang di marabahaya. Anda harus berada di sana untuk memahami betapa revolusionernya semua ini. Komik seperti yang kita kenal sekarang ini," katanya.

Di akhir tulisan, ia menuliskan, "Dear Stan, kamu melakukan pekerjaan yang baik dan selama orang masih membaca komik, saya percaya pada pahlawan. Karakter Anda akan diingat. Terima kasih banyak buat tambang Marvel."


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed