detikHot

book

UWRF 2018 Sukses Datangkan 25 Ribu Pengunjung

Jumat, 16 Nov 2018 15:32 WIB Tia Agnes - detikHot
UWRF 2018 Sukses Datangkan 25 Ribu Pengunjung Foto: UWRF UWRF 2018 Sukses Datangkan 25 Ribu Pengunjung Foto: UWRF
Jakarta - Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) 2018 sukses diselenggarakan tahun ini. Lebih dari 180 narasumber mengisi festival penulis dan pembaca yang berlangsung di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali pada 24-28 Oktober 2018.

Selama penyelenggaraan ada 25 ribu pengunjung dari lokal dan mancanegara yang datang ke UWRF.

"Menurut data yang dihimpun oleh tim UWRF, Festival juga ikut berkontribusi senilai lebih dari Rp 11,5 miliar, yang dikeluarkan oleh para pengunjung festival selama enam hari untuk biaya akomodasi di banyak penginapan, transportasi, restoran, spa, souvenir, museum, galeri, dan acara budaya di Ubud dan sekitarnya," tulis keterangan pers yang diterima detikHOT, Jumat (16/11).



Dari laporan yang disebarkan UWRF juga disebutkan ada sekitar 95 persen pengunjung yang hadir menyampaikan bakal hadir di festival tahun depan. UWRF mengemas 70 program utama berupa panel diskusi yang digelar di tiga venue utama yaitu Indus Restaurant, Taman Baca, dan NEKA Museum.

Mengusung tema 'Jagadhita' atau 'The World We Create', UWRF 2018 memberikan ruang bagi para pencinta sastra maupun penggemar seni untuk bebas berekspresi dan saling berkolaborasi.

"UWRF ini memperluas kesempatan bagi penulis Indonesia untuk mempromosikan budaya Indonesia dan mendukung para penulis Tanah Air agar lebih dikenal oleh masyarakat," ujar Founder & Director Janet DeNeefe.

Dengan terpilihnya Indonesia sebagai negara fokus di London Book Fair (LBF) pada 2019, masa depan sastra Indonesia di mata dunia semakin cerah. "Kami merasa bangga telah mendukung ratusan penulis dan cendekiawan Indonesia selama 15 tahun ini. Kami pun sangat bersemangat dengan apa saja yang sekiranya bisa kami raih dalam 15 tahun ke depan," tuturnya.

UWRF 2019 bakal berlangsung pada 23-27 Oktober 2019.


(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com