DetikHot

book

Novel 'Love, Lies, and Indomee' Nuril Basri Bakal Terbit di Inggris

Jumat, 02 Nov 2018 13:41 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel Love, Lies, and Indomee Nuril Basri Bakal Terbit di Inggris Novel 'Love, Lies, and Indomee' Nuril Basri Bakal Terbit di Inggris Foto: UWRF/ Istimewa
Jakarta - Novel 'Love, Lies, and Indomee' karya Nuril Basri segera diterbitkan di Inggris. Karya yang diterbitkan pada 2019 mendatang juga bakal rilis di Singapura lewat penerbit Epigram Books.

Ditemui di Ubud, Nuril Basri menceritakan buku tersebut sebenarnya karya di tahun 2015.

"Terbitnya awal 2019, dan sudah terbit di Malaysia dengan judul 'Enak'. Ceritanya unik banget," tutur Nuril ketika mengobrol dengan detikHOT.

Dia pun menambahkan, "Ini tentang cewek kelebihan berat badan dan insecure. Cinta nggak bakal menghampiri dia dan memandang sinis atas segala hal. Ketika sesuatu yang baik datang sama dia, dia curiga."



Ia mendeskripsikan karyanya tersebut bergenre tragic comedy. "Lucu tapi tragis, belum terbit di Indonesia nih," kata Nuril.

Selain itu, karya Nuril lainnya yang berjudul 'Not a Virgin' juga bakal diterbitkan Monsoon Books bertepatan dengan London Book Fair 2019. Di ajang LBF nanti, Indonesia bakal menjadi market focus country.

Nuril Basri dikenal dengan karya yang kerap bereksperimen dengan genre dan tema. Ia memulainya dengan komedi, drama, horor, dan bertambah dengan cerita yang multipel. Buku-buku yang diterbitkan di antaranya adalah 'My Favorite Goodbye' (2016), 'Halo, Aku Dalam Novel' (2009).

Karyanya yang telah diterjemahkan dan terbit di Malaysia berjudul 'Dosa' (2012), 'Romantis' (2015), dan 'Sunyi' (2017).


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed