detikHot

book

Baru Terbit 2 Edisi, Novel 'Bleach' Dipastikan Segera Berakhir

Kamis, 01 Nov 2018 13:20 WIB Tia Agnes - detikHot
Baru Terbit 2 Edisi, Novel Bleach Dipastikan Segera Berakhir Foto: Istimewa Baru Terbit 2 Edisi, Novel 'Bleach' Dipastikan Segera Berakhir Foto: Istimewa
Jakarta - Menyusul kesuksesan komik Jepang 'Bleach', adaptasi novelnya sudah terbit dua edisi. Ditulis oleh Ryohgo Narita, light novel 'Bleach: Can't Fear Your Own World' dipastikan berakhir di edisi ketiga.

Meski tidak menyebutkan tanggal rilis volumenya, tapi ia mengungkapkan sampai saat ini sudah menulis lebih dari 1000 halaman untuk tiga volume.

"Alasan kesehatan saya memperlambat penulisannya," tuturnya dilansir dari Anime News Network, Kamis (1/11/2018).



Seri adaptasi novel ini diterbitkan di Shonen Jump mulai April 2017. Di bulan Juli, novelnya sempat dikabarkan hiatus atau berhenti sementara. Di bulan Desember terbit lagi dengan judul baru.

Di novel ini diceritakan Shūhei harus melemparkan dirinya ke pertarungan baru sebagai misteri Kaname Tōsen. Cerita ini mengungkapkan lebih banyak rincian tentang empat keluarga bangsawan, Raja Roh, Arrancar, dan Fullbringers.

Sedangkan manga 'Bleach' selesai terbit pada 2016 dan sukses terjual sebanyak 39 juta kopi di Jepang. Komiknya pun diadaptasi menjadi serial anime, dua buah OVA, empat film layar lebar, dua musikal rock, dan permainan video.


(tia/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com