5 Buku Terlaris di Dunia, Sudah Baca Salah Satunya?

ADVERTISEMENT

5 Buku Terlaris di Dunia, Sudah Baca Salah Satunya?

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 31 Okt 2018 18:54 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Buku menjadi jendela dunia dan disukai oleh beragam pembaca dari banyak usia. Buku-buku di bawah ini merupakan yang terlaris di dunia, berikut 5 buku di antaranya seperti dirangkum detikHOT:

1. Quotations from Mao Tse-Tung (830 juta eksemplar)

Buku 'Quotations from Mao Tse-Tung' terjual lebih dari 830 juta eksemplar di seluruh dunia. Buku yang berisi kutipan dari pidato Mao Tse-Tung atau Mao Zedong kerap disebut sebagai 'buku merah'.

Bukunya sukses diterjemahkan ke AS dan negara-negara di belahan Eropa.

2. Don Quixote (500 juta eksemplar)

Novel terbaik sekaligus terbaik karya Miguel de Cervantes 'Don Quixote' terbit di tahun 1605 dan 1615 silam. Sampai sekarang, bukunya mampu terjual 500 juta eksemplar.

3. A Tale of Two Cities (200 juta eksemplar)

Karya-karya Charles Dickens memukau para pecinta sastra. Buku yang berjudul 'A Tale of Two Cities' ini terbit pertama pada 1859 dan sudah terjual lebih dari 200 juta eksemplar di seluruh dunia.

Novelnya menceritakan tentang masa-masa buruk di sebelum maupun sesudah terjadinya revolusi Prancis.

4. Lord of the Rings (150 juta eksemplar)

Buku terlaris di dunia karangan J.R.R Tolkien ini menjadi karya terbaik di dunia. Ditulis pada 1937 hingga 1949 silam, buku 'Lord of the Rings' terjual lebih dari 150 juta eksemplar.

Terdiri dari trilogi, jilid pertama berjudul "The Fellowship of the Ring", jilid kedua "The Two Towers" dan jilid ketiga "The Return of the King". Karya J.R.R Tolkien pun sukses diadaptasi ke layar lebar.

5. Harry Potter and the Sorcerer's Stone (107 juta eksemplar)

Setelah trilogi 'Lord of the Rings', posisi berikutnya diisi oleh novel pertama dari seri Harry Potter yang berjudul 'Harry Potter and the Sorcerer's Stone. Bukunya terjual lebih dari 107 eksemplar.

Buku yang menceritakan kehidupana wal Harry Potter saat tinggal bersama paman dan bibinya, Verrnon dan Petunia Dursley. Di buku karya J.K Rowling ini pula, Harry Potter dijemput Hagrid untuk bersekolah di Hogwarts. Petualangan Harry Potter pun dimulai. (tia/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT