DetikHot

book

Eka Kurniawan Raih Penghargaan Sastra dari Kemendikbud

Senin, 29 Okt 2018 16:05 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Eka Kurniawan Raih Penghargaan Sastra dari Kemendikbud Eka Kurniawan Raih Penghargaan Sastra dari Kemendikbud Foto: Istimewa
Jakarta - Penulis Eka Kurniawan kembali menuai prestasi. Ia meraih penghargaan sastra tahun ini dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2018. Informasi tersebut diungkapkan oleh akun bidang sastra di penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU).

"Selamat Eka Kurniawan! Peraih Penghargaan Sastra Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2018 untuk kategori kumpulan cerpen terbaik: Cinta Tak Ada Mati 🇲🇨
💪🏻
," kicau @sastragpu seperti dikutip detikHOT, Senin (29/10/2018).



'Cinta Tak Ada Mati' merupakan buku kumpulan cerita pendek atau cerpen pertama kali terbit di tahun 2005. Di situs Goodreads, disebutkan setiap cerita yang ditulis Eka dengan semangat pencanggihan yang tinggi.

"Membaca Eka Kurniawan dengan sempurna adalah dengan membeli bukunya dan mengalami sendiri perjalanan yang penuh teror estetik dari cerita-cerita dalam kumpulan ini," tulis Goodreads.

April lalu, kumcer Eka terbit dengan sampul ilustrasi terbaru dari karya seniman Yogyakarta Eko Nugroho. Sampul yang didominasi warna biru dan merah menghadirkan dua sosok yang mengenakan topeng dan karakternya seperti ada di dalam pameran tunggal Eko yang berjudul 'Landscape Anomay' 2015 silam.


(tia/srs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed