DetikHot

book

Cerita Emte Ciptakan Komik dari Karakter 'Gugug'

Selasa, 23 Okt 2018 11:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Cerita Emte Ciptakan Komik dari Karakter Gugug Cerita Emte Ciptakan Komik dari Karakter 'Gugug' Foto: emte/ istimewa
Jakarta - Ilustrator Mohammad Taufiq atau Emte segera meluncurkan karya baru dalam bentuk komik yang diberi judul 'Gugug'. Karakter anjing itu diceritakannya dengan aneka peristiwa yang berasal dari sehari-hari.

"Ini karakter anjing yang kalau keluar rumah, menemukan dan melihat apa saja, dari situ ada ide buat dijadikan ceritakan. Walaupun ada peristiwa yang gue khayalin aja dan menikmati sesuatu pakai imajinasi," tutur Emte ketika dihubungi detikHOT, Selasa (23/10/2018).

Karakter anjing tersebut diakui Emte sudah pernah dibuatnya ketika masa kuliah dahulu. Namun produknya adalah komik fotokopi-an yang disebarkan secara underground.



"Lama nggak dilanjutkan karena sudah kerja dan segala macemnya, akhirnya gue coba untuk utak-atik lagi dan diseriusin," kata Emte.

Dia pun menambahkan, "Di komiknya nanti dari sudut pandang si gugug ini."

Cerita Emte Ciptakan Komik dari Karakter 'Gugug'Cerita Emte Ciptakan Komik dari Karakter 'Gugug' Foto: emte/ istimewa


Namun dalam komik tersebut, lanjut Emte, karakternya tidak harus menjadi tokoh utama. "Ada juga kok cerita yang nggak penting-penting amat. Kadang nggak harus jadi center of attention," lanjutnya.



Dalam postingan status yang diupload editor Gramedia Pustaka Utama (GPU) Dini Pandia, disebutkan komik 'Gugug' karya Emte menceritakan petualangan si anjing mungil dan bertemu berbagai hal. Dari anak punk, topeng monyet freestylin, geng vespa, sampai alien.

Komik 'Gugug' Emte bakal diluncurkan di ajang Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) 2018.



(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed