DetikHot

book

Penulis Komik 'Star Wars' Dipecat Marvel Comics, Ada Apa?

Selasa, 16 Okt 2018 09:57 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Penulis Komik Star Wars Dipecat Marvel Comics, Ada Apa? Penulis Komik 'Star Wars' Dipecat Marvel Comics, Ada Apa? Foto: Marvel Comics
Jakarta - Penulis buku terlaris New York Times, Chuck Wendig, dipecat oleh Marvel Comics. Bukan karena naskah yang ditulisnya tapi komentar politik di media sosial.

Lewat akun Twitter pribadi, Wendig mencurahkan peristiwa yang menimpanya kali ini. Ia mengungkapkan telah dipecat dari dua edisi terakhir di seri 'Shadow of Vader' dan proyek lainnya yang belum diumumkan.

"Jadi ini yang baru terjadi. Saya baru saja dipecat dari Marvel. Mereka mengambil isu 4 dan 5 dari SHADOW OF VADER, dan mengambil project komik lainnya. Ini mungkin akan menjadi thread yang lumayan panjang, saya mohon maaf," ujar @ChuckWending seperti dikutip detikHOT.



Ia pun menjelaskan dipecatnya lantaran kicauan di media sosialnya. Dia mendapat panggilan dari editor Marvel Comics, Mark Paniccia.

Wendig diberitahu kalau kicauannya terlalu banyak memiliki unsur politik, keanehan, dan hal-hal negatif lainnya.

"Kami baru saja mengumumkan SHADOW OF VADER akhir pekan lalu, banyak pembaca yang senang, dan saya pikir semuanya berjalan baik-baik saja. Saya tidak membuat isu apapun, dan media sosial saya berdasarkan pendapat saya pribadi," tulisnya.

Di ajang New York Comic Con pekan lalu, Marvel Comics memang mengumumkan seri Star Wars terbaru yang berjudul 'Shadow of Vader'. Miniseri sebanyak 5 edisi itu mengeksplorasi berbagai tahap kehidupan Darth Vader di periode yang berbeda.


Simak Juga 'Karena Cuitan, Sutradara 'Guardian of the Galaxy' Dipecat!':

[Gambas:Video 20detik]



(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed