DetikHot

book

Novel 'Lethal White' Roberth Galbraith Penuh dengan Alur Kompleks

Senin, 01 Okt 2018 18:32 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel Lethal White Roberth Galbraith Penuh dengan Alur Kompleks Novel 'Lethal White' Roberth Galbraith Penuh dengan Alur Kompleks Foto: Istimewa
Jakarta - Novel keempat J.K Rowling yang menggunakan nama samaran Roberth Galbraith 'Lethal White' resmi diterbitkan. Novel seri detektif Cormoran Strike itu penuh dengan alur yang berliku dan kompleks.

'Lethal White' dimulai dengan pesta pernikahan Robin Ellacot, lalu alurnya berlari ke setahun berikutnya. Agen detektif Cormoran Strike bekerja dengan sangat baik dan Robin kembali bekerja.

Di antara hubungan profesional keduanya, muncullah seorang pemuda bermasalah bernama Billy. Ia bersaksi dengan mengatakan menyaksikan pembunuhan di waktu kecil, dan seorang menteri di pemerintahan mencari informasi tentang orang-orang yang memerasnya.



Roberth Galbraith atau J.K Rowling pun memulai alur dengan pola yang hampir sama dengan seri 'Harry Potter' sebelumnya. Novelnya menjadi besar dengan 647 halaman.

Di 'Lethal White' pembunuhan sama sekali tidak terjadi sampai halaman 281. Sampai sejauh itu, pembaca akan disuguhi segudang plot dan detail yang seakan lambat.

J.K Rowling memang dikenal selalu menulis penuh detail, serta menciptakan suasana kota London seperti latar yang pas untuk karakter Strike. 'Lethal White' pun penuh dengan tikungan dan belokan, yang bacaannya semakin menarik.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed