DetikHot

book

15 Tahun Terbit, Komik 'Buffy the Vampire Slayer' Berakhir Bahagia

Jumat, 21 Sep 2018 17:48 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
15 Tahun Terbit, Komik Buffy the Vampire Slayer Berakhir Bahagia 15 Tahun Terbit, Komik 'Buffy the Vampire Slayer' Berakhir Bahagia Foto: Dark Horse
Jakarta - Cerita 'Buffy the Vampire Slayer' akhirnya selesai. Setelah 15 tahun terbit, penulis Joss Whedon dan Christos Gage menyelesaikan dengan akhir yang bahagia.

Petualangan pahlawan perempuan dalam membasmi vampir itu telah berlangsung sejak 2003 silam. Sempat diadaptasi ke televisi, 'Buffy the Vampire Slayer' sempat berhenti terbit dan Dark Horse Comics kehilangan hak cipta.

Saat ajang San Diego Comic Con (SDCC) beberapa waktu, Fox mengumumkan sedang me-reboot Buffy menjadi era baru. Meskipun detailnya belum diungkapkan.



Atas inisiatifnya sendiri, Joss Whedon pun melanjutkan menulis ceritanya. Dalam sebuah wawancara, awalnya ia mempertimbangkan akhir yang tragis.

"Saya mengubah akhir cerita yang penuh tragedi, membawa cerita Buffy ke isu kemenangan. Isu terakhirnya Buffy dan sekutunya berhasil mengalahkan ancaman menakutkan dari Harth, seorang vampir yang menyerap kekuatan dan kenangan dari para slayers sepanjang waktu," tuturnya lagi.

Buffy pun menjalani kehidupan normal, dengan menikah dan memiliki anak. Satu bagian di Akademi Kepolisian San Francisco yang bernama Buffyverse pun dibuat.

Apakah cerita pembasmi vampir The Buffy benar-benar selesai?


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed