Komikus 'Detective Conan' Putuskan Hiatus Lagi, Kenapa?

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 19 Sep 2018 13:25 WIB
Komikus 'Detective Conan' Putuskan Hiatus Lagi, Kenapa? Foto: Istimewa
Jakarta - Komikus Gosho Aoyama kembali mengumumkan akan hiatus atau beristirahat selama pengerjaan manga 'Detective Conan'. Untuk kesekian kalinya, hiatus dilakukan komikus asal Jepang tersebut.

Lewat media sosial resmi Aoyama dan majalah mingguan Shogakukan Shonen Sunday, manga tersebut akan absen selama 9 minggu.

"Gosho Aoyama akan melakukan penelitian selama masa hiatus 9 minggu. Mulai dari edisi 43 sampai edisi ke-52 'Detective Conan' tidak terbit," tulis keterangan Majalah Shonen Sunday seperti dilansir detikHOT dari Anime News Network.



Pihak majalah pun menambahkan, "Detective Conan akan kembali terbit di edisi ke-53."

Sebelumnya komikus Gosho Aoyama mengumumkan istirahat selama 7 minggu di edisi ke-33 sampai edisi ke-39. Baru di edisi majalah ke-40, 'Detective Conan' akan terbit lagi.

Namun baru dua edisi terbit, pihak majalah kembali mempublikasikan hal yang serupa. Pada Desember 2017, Aoyama juga mengumumkan hiatus dengan alasan perawatan medis dan pergi liburan.

Manga 'Detective Conan' terbit sejak 1994 silam. Agustus lalu, manga yang menceritakan mengenai Conan Edogawa itu mencapai bab ke-1000. Komik ini sukses melahirkan serial anime televisi yang sedang berlangsung dan anime.

Di Majalah Shonen Sunday, komikus Takahiro Arai pun membuat spinoff 'Detective Conan' yang berpusat pada karakter Toru Amuro.

(tia/doc)