detikHot

book

Ditinggal 3 Sponsor, 'Cerita dari Blora' Tetap Berjalan

Senin, 10 Sep 2018 17:35 WIB Arif Syaefudin - detikHot
Foto: Arif Syaefudin/detikcom Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Blora - Tiga perusahaan yang sebelumnya menjadi sponsor penyelenggara festival Indonesiana 'Cerita dari Blora', membatalkan diri. Pihak panitia memutuskan untuk membatalkan pembukaan ruang sponsorship bagi ketiga perusahaan itu.

Wakil Bupati Blora, Arid Rochman kepada detikcom memastikan, panitia telah berkirim surat pembatalan sponsorship kepada tiga perusahaan, yakni PT Semen Gresik, PT GMM, dan PT Exxon Mobile.

"Sesuai aspirasi dari Pak Soesilo dan teman-teman aktifis lingkungan, 3 sponsor diputus. Kita akan ikuti aspirasi masyarakat," papar Arif melalui telepon, Senin (10/9/18).

Atas keputusan tersebut, ia pun memastikan acara tetap berjalan sesuai dengan rancangan awal. Termasuk Soesilo Ananta Toer, dan sejumlah narasumber lainnya yang bakal diundang dalam acara tersebut dipastikan bisa hadir setelah adanya tindakan pemutusan sponsorship tersebut.

"Tapi Alhamdulillah siang ini sudah bisa diterima, setelah kita sampaikan komitmen panitia. Termasuk undang para pemateri yang direkomendasi oleh pak Soes. Dwi Cipta, Saut Situmorang, Gunawan Budi S, dan Muhidin M Dahlan, pemateri tersebur sudah bersedia hadir, termasuk pak Soesilo," terangnya.

Saat ditanya lebih lanjut terkait peluang pembukaan sponsorship bagi perusahaan lainnya, Arif mengaku perlu pertimbangan lebih lanjut lagi. "Coba nanti kita akan kaji lebih lanjut lagi," lanjut Arif.

Sementara anak dari Soesilo Ananta Toer, Benne Santosa saat dihubungi detikcom membenarkan pihak panitia telah mengkonfirmasi keputusan tersebut. Ia pun menyebut ayahnya akan hadir menjadi narasumber bedah buku 'Cerita dari Blora' ciptaan Pramoedya Ananta Toer.

"Para narasumber lainnya sudah berkenan hadir, jadi Pataba dan Pak Soesilo Toer akan mengisi acara Indonesiana seperti yang sudah direncanakan," pungkasnya.




(mah/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed